KISAH SAHIH PARA NABI (2 JUZUK)

 
 

RM 130,00 (JUZUK 1-2)

KISAH SAHIH TAULADAN PARA NABI 1-2

Alhamdulillah, dengan taufik Allah Ta’ala, kini kami bisa menghadirkan ke tengah-tengah pembaca, risalah yang berjudul “Kisah Sahih Para Nabi,” karya Abu Usamah Salim bin ‘Ied al-Hilali as-Salafi al-Athari, yang merupakan intisari dari buku yang sangat populer karya al-Imam al-‘Allamah al-Hafizh ‘Imaduddin Ibnu Katsir ad-Dimasyqi -rahimahullah- yang berjudul al-Bidaayah wan Nihaayah.

Risalah ini berisi pelajaran berharga bagi orang-orang beriman yang ingin mendalami kisah dan perjalanan para Nabi dan Rasul, yang diutus kepada tiap-tiap ummat untuk beribadah hanya kepada allah Azza wa Jalla semata (selain Nabi Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam, penutup para Nabi dan Rasul yang diutus kepada seluruh ummat manusia, pembawa rahmat bagi sekalian alam).

Pembahasan dalam risalah ini sangat menarik dan cermat karena bersumber dari nas-nas al-Qur-an dan as-Sunnah yang sahih serta menolak kisah-kisah isra-iliyyat yang… bertentangan dengan keduanya. Di dalam al-Quran dijelaskan bahwa tiap-tiap ummat, di manapun berada telah diutus kepada mereka seorang Nabi atau Rasul yang membawa wahyu.

Al-Quran memuat kisah-kisah dari Nabi-Nabi terdahulu, sejak Adam, Ibrahim, Musa, Dawud, Sulaiman, ‘Isa dan selain mereka -alaihimusssalam-, yang hikmahnya selain untuk mengambil pelajaran, juga menundukkan kejadian yang sebenarnya.

Melalui risalah ini, pembaca yang berbahagia dapat lebih mengenal dan memahami para Nabi yang berjumlah 25 serta beberapa Nabi yang tidak disebutkan namanya yang diutus kepada ummatnya masing-masing, sehingga kita dapat mengetahui kesatuan dakwah mereka yang telah berjuang untuk mengenalkan kepada manusia tentang Ilah Yang haq untuk diibadahi dan tidak menyekutukan-Nya, menegakkan agama dan melarang berpecah-pecah tentangnya, memberi kabar gembira dan peringatan serta memberikan teladan yang baik bagi ummat manusia dalam perilaku yang lurus, akhlak yang mulia dan ibadah yang benar. Dalam risalah ini juga dijelaskan tanda-tanda kerasulan, yaitu bahwasanya Allah Ta’ala telah meneguhkan mereka dengan mukjizat luar biasa yang terang dan bukti-bukti kuat yang menunjukkan kejujuran mereka, kesabaran serta kebenaran kenabian dan kerasulan mereka. Namun demikian, banyak dari ummat manusia yang mengingkari, bahkan menderhakai kenabian mereka. Adapun bagiamana kesudahan orang-orang yang mendustakan tersebut dan beberapa adzab Allah SWT yang ditimpakan kepada mereka, pembaca dapat mengetahuinya lebih lanjut dalam risalah ini.

Semoga Salawat dan salam dilimpahkan kepada ikutan kita Nabi Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam, juga kepada keluarga, Sahabatnya dan segenap pengikutnya yang setia hingga hari Kiamat.

UNTUK PENJIMATAN LEBIH KAMI JEMPUT ANDA MENJADI PERUNCIT, LIHAT SENARAI HARGA PERUNCIT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: